ALUMNI SMA N1 SAROLANGUN

Senin, 03 Oktober 2011

SMA N 1 Sarolangun unggul dalam prestasi dan teladan dalam perilaku

Sambutan

Assalamualaikum Wr.Wb ,
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sebab hanya dengan rahmat-Nya SMA N 1 Sarolangun dapat menerbitkan media global sebagai wahana komunikasi dan memberikan informasi tentang SMA N 1 Sarolangun. Kami menyadari sepenuhnya media ini masih banyak kekurangan  untuk itu kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat kami perlukan demi kesempurnaan media global ini, semoga media ini bermanfaat. Amin .

Data Sekolah

Nama Sekolah : SMA N 1 Sarolangun
Alamat Sekolah : Jl. Tambir Kel. Aurgading Sarolangun
Kecamatan : Sarolangun
Kabupaten : Sarolangun
Propinsi : Jambi
Telepon : (0745) 92544
NSS / NPSNA : 30.1.10.70.01.001/ 10503751
Tahun Didirikan : 1982
Tahun Beroperasi : 1983
Status Tanah : Milik Sendiri
  • Asal Kepemilikan Tanah : Hibah
  • Luas Tanah : 20 .000
Status Bangunan : Milik Pemerintah Pusat
  • Luas Bangunan : 2221 m2

Sejarah singkat

SMA N 1 Sarolangun merupakan SMA pertama yang berdiri di kab.Sarolangun pada tahun 1983, beralamat di Jl. Tambir Kelurahan Aur Gading. Pada mulanya SMA N 1 adalah SMA yang berada di Kecamatan Sarolangun. Dengan adanya pemekaran wilayah Kabupaten Sarolangun-Bangko menjadi Sarolangun dan Merangin maka SMA ini berada di kab.Sarolangun. Adapun kepala sekolah yang pernah menjabat di SMA N 1 Sarolangun adalah sebagai berikut :
  1. A.Sitorus B.A
  2. Drs. Matseri
  3. A.Kodar, S.H
  4. Drs.Arpendi
  5. Sukarni Karim, S.Pd
  6. Dra. Desmizar
  7. Pjs. Murtoyo, S.Pd
  8. Kosasih, S.Pd
  9. Tusrial, S.Pd
  10. Yantoro, S.Pd. M.Pd
Sejak awal berdiri, SMA ini terus mengalami perubahan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, sebagai wujud perkembangan pendidikan, pada tahun 2006 hingga 2008 SMA N 1 menjadi Sekolah Rintisan Standar Nasional (RSSN) dan pada tahun pelajaranan 2009-2010 berdasarkan surat keputusan kepala Dinas Pendidikan provinsi Jambi menjadi salah satu Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional.

Visi
  1. Unggul Dalam Prestasi dan Teladan Dalam Perilaku.

Misi
  1. Memberikan layanan pendidikan yang maksimal terhadap siswa yang berorientasi kepada keunggulan.
  2. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal, sesuai dengan bakat minat dan prestasi.
  3. Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dengan keunggulan sehingga dapat dikembangkan daya kreasi dan inovasi siswa.
  4. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan juga budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak.

 
Untuk memberikan semangat bagi para siswa, SMA N 1 mengundang motivator dari pusat provinsi, acara ini digelar agar para siswa di lingkungan sekolah menengah mampu menggali potensi diri dan bakat, selama ini para siswa/siswi telah banyak mengikuti pelajaran namun bukan berarti kecerdasan intelektual adalah segalanya, para siswa/siswi juga harus diberi bimbingan tentang kecerdasan emosional, memanajemen waktu serta bagaimana kiat untuk terus sukses di kehidupan.

 
17 Agustus kali ini dimeriahkan dengan banyak sekali ragam kreativitas para siswa . Terlihat dari banyaknya  cita-cita maupun ambisi para siswa yang diungkapkan dengan kostum maupun hasil kerajinan tangan, tidak ketinggalan ekstrakulikuler yang ada di SMA N Sarolangun juga ditampilkan dalam kegiatan pawai kali ini.

 

Kali ini siswa SMA 1 berhasil menjuarai lomba Karya Tulis IM3 Kompak 2009, ini merupakan prestasi yang patut dicontoh siswa lain agar tidak melewatkan event-event akademik. Penyerahan thropy dan uang pembinaan langsung diserahkan pihak IM3 sebagai penyelenggara kepada kepala sekolah untuk diberikan ke siswa.

Diklat KTSP 2009


Bertempat di Laboratorium SMA N 1, dilaksanakan Diklat KTSP Guru SMA, hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru-guru SMA sehingga mampu meningkatkan kemampuan anak didik. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan agar tercipta iklim pengajaran yang lebih maju, terlebih fasilitas penunjang pendidikan yang ada saat ini telah siap untuk memajukan pendidikan di kab. Sarolangun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar